Pelayanan Keliling Tahun 2017

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pada Januari tahun 2017 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngawi melaksanakan pelayanan perekaman KTP-el (biometrik) jemput bola di SMA Negeri 1 Ngawi, SMA Negeri 2 Ngawi dan SMK Negeri 1 Ngawi. Perekaman ini bertujuan untuk menjaring pelajar yang belum melakukan perekaman maupun memiliki KTP-el dan memaksimalkan pecapaian perolehan perekaman KTP-el serta untuk persiapan menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Semakin banyak penduduk yang melakukan perekaman maka data kependudukan akan semakin valid.

Perekaman tersebut hanya diperuntukka bagi wajib KTP di sekolahan tersebut. Pelajar yang masih dibawah 17 tahun tidak dilakukan perekaman. Para pelajar di sekolah tersebut cukup antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dari kegiatan tersebut di SMA Negeri 1 Ngawi dapat dilakukan  perekaman KTP-el sebanyak 64 orang, SMA Negeri 2 Ngawi 32 orang dan SMK Negeri 1 Ngawi sebanyak 63 orang. Berikut ini foto kegiatan tersebut..

Pelayanan Keliling Perekaman KTP-el di SMAN 1 Ngawi

Pelayanan Keliling Perekaman KTP-el di SMKN 1 Ngawi

Mulai Februari 2017 pelayanan keliling dilanjutkan di desa-desa di 19 Kecamatan. Pelayanan keliling terbut melayani pengajuan penerbitan Kartu Keluarga, pindah datang, Akta Lahir, Akta Kematian dan perekaman KTP-el, Selain pelayanan keliling juga dilaksanakan sosialisasi tentang pendafaran penduduk dan pencatatan sipil.

Pelayanan keliling beserta sosialisasi dilaksanakan di balai desa setempat. Masyarakat sangat antusias untuk ikut serta melakukan perekaman KTP-el. Mungkin karena semangat tersebut ada beberapa penduduk yang melaksanakan perekaman ulang. Tetapi perekaman ulang tersebut tidak kita layani karena perekaman KTP-el dengan NIK yang sama tidak ada gunanya. Jika perekaman ulang tersebut dilakukan dengan NIK yang berbeda maka akan menyebabkan data duplikat.

Pelayanan keliling dan sosialisasi awali dari Kecamatan Sine. Selama 4 hari di dua desa Kecamatan Sine dapat melakukan pelayanan perekaman KTP-el sejumlah 203 orang. Di dua desa Kecamatan Ngrambe diperoleh sebanyak 156 orang, di dua desa Kecamatan Jogorogo 140 orang, Kecamatan Kendal 202 orang, Kecamatan Geneng 199 orang. Sampai akhir Mei total pelayanan perekaman KTP-el di desa di 14 Kecamatan sejumlah 2234 orang, pelayanan KK 855, akte kelahiran 491 dan akte kematian 380.  Berikut ini foto pelayanan keliling terbut..

Berikut ini kegiatan sosialisasi

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: